Saturday, June 22, 2013

Reading Text

A. Reading Text
Read the following text.

Nama saya Nina Smith. Saya orang Amerika. Saya datang ke Indonesia untuk belajar bahasa Indonesia. Saya tinggal di rumah keluarga Bapak Sutoyo.

Saya belajar bahasa Indonesia di
Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Universitas itu jauh dari rumah saya. Saya pergi ke universitas naik sepeda motor. Saya belajar mulai jam 9 pagi sampai jam 12 siang. Ada lima orang di kelas saya. Mereka adalah teman–teman saya dari Amerika. Nama guru saya Bimo. Dia adalah guru yang baik. Kami senang belajar bahasa dan budaya Indonesia dengan Pak Bimo.

Key words:
Datang (v) – comeBelajar (v) – study
Tinggal (v) – live; stay
Rumah (n) – houseKeluarga (n) – familyJauh (adj.) – far awayGuru (n) – teacherSepeda motor (n) motorcycle
Budaya (n) – culture


B. Exercise
Answer the following questions.

1. Siapa nama dia?
a. Nama saya Nina Smith.
b. Nama dia Sutoyo.
c. Nama dia Nina Smith.
2. Dia dari mana?
a. Dia dari Indonesia.
b. Dia dari Amerika.
c. Dia dari Yogyakarta.
3. Kapan dia datang ke Indonesia?
a. satu minggu lalu.
b. dua minggu lalu.
c. tiga minggu lalu.
4. Mengapa dia datang ke Indonesia?
a. Dia datang ke Indonesia untuk belajar.
b. Dia datang ke Indonesi untuk bekerja.
c. Dia datang ke Indonesia untuk berekreasi.
5. Bagaimana dia pergi ke Universitas?
a. Dia pergi ke universitas naik bus.
b. Dia pergi ke universitas naik sepeda.
c. Dia pergi ke universitas naik sepeda motor.


Grammar notes
Pronoun from the text:
Saya : I; my; me
Dia : he or she
Mereka : they
Sentence structure from the text:
Nama saya :
my name is …
Saya tinggal di :
I live in …Saya belajar di : I study at …
Question word:
Siapa : who
Dari mana : from where
Kapan : when
Mengapa : why
Bagaimana : how

No comments:

Post a Comment